Selasa, 29 Maret 2016

KETERKAITAN SIM DENGAN MANAJEMEN LAYANAN SI/TI

KETERKAITAN SIM DENGAN MANAJEMEN LAYANAN SI/TI

Manajemen layanan Teknologi Informasi/Sistem informasi adalah Metode yang digunakan untuk mengelola  pada pelaksanaan kualitas layanan TI/SI yang memenuhi kebutuhan bisnis,Layanan manajemen TI/SI. Kegiatan ini dilakukan oleh penyedia layanan TI/SI melalui gabungan yang tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi. berfokus pada pemberian kerangka kerja untuk struktur TI/SI yang terkait kegiatan dan interaksi tenaga teknis TI/SI dengan penggunanya.

Setelah saya menjelaskan diatas, maka dapat diketahui bahwa SIM adalah wadah yang digunakan oleh manajemen layanan SI untuk mengembangakan bisnis, Oleh karena itulah Manajemen sangat diperlukan khususnya SIM dan Sistem Informasi Akuntansi agar tercapainya tujuan-tujuan yang ingin digapai dalam perusahaan bisnis.


Ada beberapa fungsi yaitu meningkatkan kredibilitas dalam perusahaan, mengembangkan proses atau perencenaan yang efektif, menjamin tersedianya kualitas dan keterampilan dalam sistem informasi.

JENIS-JENIS SISTEM INFORMASI

1. Sistem Informasi Akuntansi (Accounting Information System) menyediakan informasi dari transaksi keuangan.
2. Sistem Informasi Pemasaran (Marketing Irformation System) menyediakan informasi untuk penjualan, promosi penjualan, kegiatan-kegiatan pemasaran dan lain sebagainya.
3. Sistem Informasi Persediaan (Inventary Management Information System)
4. Sistem Informasi Personalia (Personal Information System)
5. Sistem Informasi Distribusi (Distribution Information System)
6. Sistem Informasi Pembelian ( Purchasing Information System)
7. Sistem Informasi Kekayaan ( Treasing Information System)
8. Sistem Informasi Analisis Kredit (Credit Analysis System)
9. Sistem Informasi Penelitian dan Pengembangan (Research Development)
10. Sistim Informasi Teknik (Engineering Informsation System).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar